Tutorial Surat Pengantar Kepala Sekolah Inpassing


Persyaratan untuk Mengikuti Program Inpassing



Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi guru honorer untuk mengikuti program inpassing. Pertama, guru honorer harus memiliki ijazah minimal S1 dan sudah mengajar minimal selama 6 tahun. Kedua, guru honorer harus memiliki sertifikat pendidik. Ketiga, guru honorer harus lolos tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB).


Langkah-Langkah Membuat Surat Pengantar Kepala Sekolah Inpassing



1. Siapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti ijazah, sertifikat pendidik, dan surat-surat lain yang dibutuhkan.
2. Buat surat permohonan untuk mengikuti program inpassing.
3. Ajukan surat permohonan ke kepala sekolah beserta dokumen-dokumen pendukung.
4. Jika disetujui, minta kepala sekolah untuk membuat surat pengantar inpassing.
5. Kepala sekolah membuat surat pengantar inpassing dan menandatanganinya.
6. Guru honorer membawa surat pengantar inpassing ke dinas pendidikan untuk diproses lebih lanjut.


Isi Surat Pengantar Kepala Sekolah Inpassing



Surat pengantar kepala sekolah inpassing harus berisi informasi tentang guru honorer yang ingin mengikuti program inpassing. Informasi tersebut mencakup nama guru honorer, NIP, jabatan, dan lama mengajar. Selain itu, surat pengantar harus menyebutkan bahwa guru honorer telah memenuhi semua persyaratan untuk mengikuti program inpassing.


Pentingnya Surat Pengantar Kepala Sekolah Inpassing



Surat pengantar kepala sekolah inpassing sangat penting karena surat ini menunjukkan bahwa guru honorer telah memenuhi semua persyaratan untuk mengikuti program inpassing. Surat ini juga menunjukkan dukungan dari kepala sekolah terhadap guru honorer yang ingin menjadi PNS.


Waktu yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Surat Pengantar Kepala Sekolah Inpassing



Waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan surat pengantar kepala sekolah inpassing bervariasi tergantung dari kebijakan masing-masing sekolah. Namun, biasanya proses ini memakan waktu sekitar 1-2 minggu.


Keuntungan dari Program Inpassing



Program inpassing memberikan banyak keuntungan bagi guru honorer. Pertama, guru honorer akan diberikan pengakuan atas pengalaman mengajarnya. Kedua, guru honorer akan diberikan kesempatan untuk menjadi PNS. Ketiga, guru honorer akan mendapatkan kenaikan gaji dan tunjangan yang lebih baik.


Kesimpulan



Surat Pengantar Kepala Sekolah Inpassing sangat penting bagi guru honorer yang ingin mengikuti program inpassing. Dalam pembuatan surat ini, kepala sekolah harus memastikan bahwa guru honorer telah memenuhi semua persyaratan untuk mengikuti program inpassing. Dengan mengikuti program inpassing, guru honorer akan mendapatkan banyak keuntungan seperti pengakuan pengalaman mengajar, kesempatan untuk menjadi PNS, dan kenaikan gaji yang lebih baik.

close